Lapor Diri Saat Datang

Lapor Diri ke Bagian Konsuler

Demi kepentingan Anda sendiri, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri sebaiknya melaporkan keberadaan dirinya kepada Perwakilan RI setempat. Lapor diri dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke KBRI di London, atau dengan cara mengirim via pos ke KBRI. Paspor akan dicap dan disahkan oleh Bidang Konsuler.

Prosedur Lapor Diri dari Fungsi Konsuler dapat dilihat disini:
http://www.indonesianembassy.org.uk/consular/consular_wni_procedure.html. Untuk pelajar/mahasiswa/karyasiswa: ikuti Prosedur 1 dan 2.
Untuk pengiriman pakai pos, ikuti Prosedur 4.

Formulir Registrasi atau Lapor Diri dapat diunduh dari Fungsi Konsuler disini:
http://www.indonesianembassy.org.uk/consular/consular_wni.html.

Dokumen yang perlu dibawa/dikirim: paspor asli, 2 pas foto, form Lapor Diri

Mengisi Data Mahasiswa di website Atase Pendidikan

Sebagai data tambahan/komplementari, setiap mahasiswa/ karyasiswa diwajibkan melakukan Pendaftaran Mahasiswa secara online di website Atdik sebagai berikut: https://www.datamhs.atdikbudlondon.org. Panduan dalam melakukan registrasi dapat diunduh di sini.

Pengisian online ini memerlukan file: pasfoto, scanned paspor, dan scanned visa. Siapkan ketiga file ini sebelum memulai memasukkan data.

Terkait ‘Lapor Diri ke Fungsi Konsuler’, form ‘Lapor Diri’ yang telah terisi dapat dicetak dari website tersebut untuk selanjutnya disertakan saat melakukan lapor diri ke KBRI, baik itu datang langsung atau via pos.

Source : http://www.indonesianembassy.org.uk/education/education_lapordiri.html

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Layanan Konsuler KBRI | Pengajian Birmingham UK - April 16, 2015

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters