Berita

Mahasiswa Indonesia, Ayo Lapor ke KBRI!

RILIS.ID, London— Dubes Indonesia untuk Inggris dan Republik Irlandia, Rizal Sukma mengingatkan mahasiswa Indonesia yang baru tiba di Inggris khususnya di kota pelajar Oxford untuk lapor ke KBRI London atau bisa juga secara daring.

Pernyataan Dubes Rizal Sukma dikemukakann dalam pertemuan dengan para pengurus PPI Oxford periode 2017-2018 yang diketuai Jonathan Philip. Dalam kesempatan itu juga hadir Atase Pendidikan KBRI London Prof. Aminnudin Azis, serta staf kedutaan Indonesia di London.

Dalam keteranganya yang disitat Antara, Selasa (21/11/2017), Rizal Sukma menjelaskan pentingnya melaporkan diri ke KBRI mejelaskan tentang Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negri (KMILN).

Ia juga mempromosikan laman baru KBRI dan masyarakat bisa melakukan berbagai macam proses seperti lapor diri, mendaftar untuk KMILN, dan lain lain secara online tanpa perlu mengunjungi kantor KBRI di London.

Humas PPI Oxford Kevin Ramadhan mengatakan pertemuan juga dihadiri masyarakat diaspora Indonesia yang antusias mendapatkan informasi langsung dari Dubes Rizal Sukma. Para pelajar dan mahasiswa banyak yang bertanya antara lain mengenai cara pendaftaran KMILN dan juga mengenai proses pendaftaran masuk kerja ke KBRI London.

Menurut Kevin, jumlah anggota PPI Oxford terdiri para pelajar dan mahasiswa yang mencapai 75 orang yang menuntut ilmu dalam berbagai bidang di antaranya juga ada mahasiswa yang menerima beasiswa LPDP.

Penulis: Yayat R Cipasang

Sumber: http://rilis.id/mahasiswa-indonesia-ayo-lapor-ke-kbri.html

Iklan

Diskusi

Komentar ditutup.

Buku (Gratis)

%d blogger menyukai ini: