Berita

PPI UK gelar seminar kontribusi untuk Indonesia

(Sumber: Rakyatku Edukasi)

London (ANTARA News) – Para pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) cabang Leeds, Inggris menggelar seminar “5th Strategic Contribution for Indonesia (SCI)” menampilkan pembicara Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Gubernur Aher memaparkan kiprah daerahnya dalam pembangunan berkelanjutan pada seminar di gedung Michael Sadler Building, University of Leeds, Leeds, Inggris.

Seminar diikuti mahasiswa Indonesia diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelumnya peserta disambut dengan tari Kembang Jatuh yang dibawakan perwakilan mahasiswa, kata Dept. Komunikasi dan Informasi PPI UK, Rinda Saskia Kurnia kepada Antara London, Senin.

Ketua Pelaksana SCI 2017, Annisa Hasbi menyampaikan permohonan maaf atas absensi beberapa pembicara. Selanjutnya, diikuti sambutan Ketua PPI Leeds Rachmad Adi Riyanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta.

Seminar dibuka Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London, Prof. Endang Aminudin Azis, menyampaikan apresiasi kepada PPI yang menyelenggarakan seminar dan memberikan masukan secara rutin kepada pemerintah.

Pembicara dalam seminar Strategic Contribution for Indonesia, Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, yang menceritakan tentang perkembangan yang dicapai Jawa Barat sejak masa kepemimpinan.

Gubernur Aher menyebutkan bahwa formulasi pembangunan berkelanjutan harus berkonsep green, smart and clean, Jabar berkeinginan kuat untuk mengimplementasikan konsep ini, ujarnya.

Sementara itu Walikota Surabaya Tri Rismaharini berhalangan hadir dikarenakan adanya panggilan tugas mendadak dari Presiden Joko Widodo, melalui video rekaman, Risma panggilan akrab menyampaikan materi yang sudah persiapkan sebelumnya yaitu mengenai program untuk Surabaya yang dinilai sangat “pro-rakyat”.

Pembicara lainnya, Dimas Wisnu Adrianto, mahasiswa PhD di University of Manchester menyampaikan riset doktoralnya dengan topik senada dengan para pembicara.

Seusai sesi materi oleh para pembicara, peserta seminar mengikuti sesi focus group discussion (FGD) yang menyepakati isu bersama dalam drafting session. Secara keseluruhan, acara berlangsung lancar dan hadirin merasakan kebermanfaatan akan acara ini, demikian Rinda S. Kurnia.

Penulis: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/625696/ppi-uk-gelar-seminar-kontribusi-untuk-indonesia

Iklan

Diskusi

Komentar ditutup.

Buku (Gratis)

“Indonesia Goes to School”

Beberapa Poster Kegiatan Lama

%d blogger menyukai ini: