News

68 Warga Indonesia Terima Beasiswa S2 di Inggris

Metrotvnews.com, Jakarta: Beasiswa Chevening yang diberikan oleh Pemerintah Inggris memang menarik minat banyak pelajar dari Indonesia.

Tercatat, Indonesia adalah negara keempat terbesar yang mempunyai minat terhadap beasiswa Chevening.

“Program ini akan memberikan Anda akses untuk mendapatkan ilmu dari universitas-universitas ternama di Inggris,” kata Duta Besar Inggris, Moazzam Malik, di Kedutaan Besar Inggris, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 1 September.

“Lebih dari 2.000 orang mendaftar untuk Chevening tahun ini, dan saya ucapkan selamat kepada 68 orang yang akhirnya lolos dan bisa melanjutkan S2 di Inggris,” bebernya.

Memang, Inggris adalah rumah bagi universitas-universitas terbaik dunia dan Chevening memberikan kesempatan bagi individu-individu Indonesia untuk mengembangkan potensi akademis, profesionalitas dan personal saat menempuh studi di Inggris.

Hendra Oktavianus, adalah seorang PNS dari Kementerian Luar Negeri yang berhasil mendapat beasiswa S2 di University of Warwick dengan jurusan Global Media Communication.

“Saya bangga bisa menjadi salah satu individu yang menerima beasiswa Chevening. Saya harap pendidikan saya yang baru ini bisa dipraktekkan pada pekerjaan saya di Kemenlu,” ujar Hendra.

Ia mengaku dengan dirinya bisa pergi ke Inggris dan menuntut ilmu di sana, dirinya bisa mendapat kemampuan yang lebih dan bisa mengenal Inggris lebih dekat pula.

“Kenapa saya pilih Inggris, karena Inggris adalah salah satu rekan dekat Indonesia yang bagus dalam pendidikan dan pariwisata juga,” lanjut pria lulusan S1 Hubungan Internasional Universitas Padjajaran Bandung ini.

Hendra juga memberikan sedikit bocoran bagi para anak-anak muda Indonesia yang ingin mendapatkan beasiswa Chevening dan bisa bersekolah di universitas impiannya di Inggris.

“Yang pasti fokus. Chevening hanya menerima individu yang bisa memberikan kontribusi ke Indonesia maupun Inggris. Kalian harus punya visi yang jelas dengan apa yang kalian mau,” ungkapnya.

Maka ketika diwawancara oleh pihak Chevening, lanjut dia, para calon penerima beasiswa ini bisa memberikan penjelasan yang konkret atas visinya bersekolah ke Inggris dan ketika mereka kembali ke Indonesia setelah satu tahun.

Selain itu, jurnalis senior Marissa Anita pun berkesempatan mendapat beasiswa Chevening ini dengan mengambil jurusan Digital Media and Society di Loughborough University.

Sumber: http://internasional.metrotvnews.com/asia/xkE8QY5b-68-warga-indonesia-terima-beasiswa-s2-di-inggris

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: