News

Beasiswa S-2 Multimedia dan Jurnalistik di Inggris, Mau?

JAKARTA – The University of Bolton di Inggris bekerja sama dengan Beijing Foreign Studies University menawarkan beasiswa S-2 di bidang multimedia dan jurnalistik untuk tahun ajaran 2016/2017. Beasiswa ini terbuka bagi seluruh pelajar internasional, termasuk Indonesia.

Beasiswa ini akan menanggung biaya kuliah senilai 7.500 poundsterling. Perlu diketahui, pembiayaan lain, seperti akomodasi, biaya hidup, dan lain sebagainya. Setiap pelajar juga harus menyiapkan peralatan sendiri untuk memulai kuliah.

Agar dapat lolos beasiswa ini, pelamar harus memenuhi kriteria yang diberikan, termasuk memiliki portofolio yang bagus serta komitmen pada bidang studi yang akan dipelajari. Bagi pelamar dari jurusan lain, tak perlu khawatir. Sebab, selama memiliki pengalaman di bidang jurnalistik atau komunikasi, dan mampu menunjukkan portofolio yang bagus, maka hal tersebut bisa membuatmu menjadi kandidat yang kuat.

Pelamar dari negara yang tidak menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama harus memilki skor IELTS minimal 6,5. Cara pendaftarannya, pertama pelamar wajib mengisi formulir dengan lengkap, meliputi esai sepanjang 500 kata, rangkuman kebutuhan finansial, dan menyertakan link untuk portofolio online. Adapun portofolio dapat berupa galeri foto sebanyak 20-30 gambar atau dua sampai tiga video yang dapat menunjukkan potensimu.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 30 Juli 2016. Sedangkan pengumuman hasilnya diberitahukan pada awal Agustus. Aplikasi lengkap dikirimkan ke Sharron Lovell -s.lovell@bolton.ac.uk dan sharron.lovell@gmail.com. Untuk informasi lebih lanjut cek laman Bolton University. (ira)

Oleh: Iradhatie Wurinanda

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/06/24/65/1424417/beasiswa-s-2-multimedia-dan-jurnalistik-di-inggris-mau

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: