News

Festival Budaya Jadi Alat Eratkan Hubungan Indonesia-Inggris

London – Jika dua negara saling mengenal, hubungan bilateral pun lancar. Festival Indonesian Weekend dinilai bisa menjadi cara untuk mengenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Festival Indonesian Weekend digelar di Taman Potters Field, London, Inggris 28-29 Mei 2016. Festival ini memperkenalkan budaya, fashion, musik dan wisata Indonesia untuk masyarakat Inggris dan turis yang lalu lalang di kawasan ramai ini.

Dubes RI untuk Inggris, Rizal Sukma menilai festival semacam ini bisa menjadi pintu masuk untuk mempererat hubungan Indonesia-Inggris. Dia harap kegiatan ini bisa jadi ikon promo Indonesia di Inggris.

“Mudaha-mudahan bisa jadi kegiatan tahunan, karena pengenalan masyarakat Inggris terhadap Indonesia belum sebaik lainnya, mereka baru kenal Bali,” kata Rizal di sela-sela Festival Indonesian Weekend di London, Sabtu (28/5/2016).

Festival semacam Indonesian Weekend menurut Rizal bisa menambah kesadaran betapa besar dan majemuk Indonesia.

“Makin dikenal makin mudah upaya hubungan kedua negara. Itu kaitan kegiatan semacam ini terhadap hal semacam itu,” jelasnya.

Inggris lebih kenal Malaysia dan Singapura karena faktor historis negara Commonwealth. Namun kata Rizal, pemerintahan PM David Cameron lebih melihat pentingnya posisi Indonesia.

“Indonesia adalah poros mitra alamiah kalau mau bikin hubungan dengan Asia Timur,” tutupnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/3220090/festival-budaya-jadi-alat-eratkan-hubungan-indonesia-inggris

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: