News

Kuliah S-2 Gratis di Inggris, Berminat?

JAKARTA – Salah satu universitas negeri di Inggris, yakni University of Hull menawarkan beasiswa S-2 bagi mahasiswa internasional, termasuk Indonesia. Beasiswa ini akan menanggung biaya kuliah kandidat yang terpilih selama satu tahun penuh.

Program master di University of Hull untuk mahasiswa internasional terdiri atas fakultas arts and sosial sciences, education, health and social care, science and engineering, Hull University Business School, serta Hull York Medical School. Sedangkan informasi lengkap dari masing-masing fakultas bisa dilihat melalui laman resmi kampus Hull.

Hanya kandidat terkualifikasi yang bisa menembus beasiswa ini. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya, IPK S-1 minimal 3,33 atau memperoleh predikat kelulusan minimal upper second class honours, dan memenuhi standar kemampuan bahasa Inggris yang telah ditentukan.

Untuk skor IELTS adalah 6,5. Namun, bagi pelamar beasiswa program hukum tidak boleh ada skor di bawah 6,0 dari masing-masing elemen tes. Syarat tersebut juga berlaku pada penilaian bahasa Inggris lainnya yang diakui oleh University of Hull.

Sebelum mengajukan aplikasi beasiswa S-2 di University of Hull, pelamar harus terlebih dahulu mendaftar pada salah satu program master di sana dan mengisi formulir yang dapat diunduh di laman University of Hull.

Beasiswa ini tidak menanggung biaya hidup penerima sehingga pelamar bisa mencari sumber pendanaan lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Batas akhir pengajuan beasiswa ini adalah 31 Mei 2016.

Selamat mencoba!

Oleh: Iradhatie Wurinanda

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/05/25/65/1397535/kuliah-s-2-gratis-di-inggris-berminat

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: