News

Beragam Kuliner Khas Indonesia Hadir Di IndoTaste London

Bisnis.com, JAKARTA- Berbagai macam kuliner Indonesia dari beberapa daerah menyemarakan acara “IndoTaste” yang digelar Indonesian Diaspora Limited berkolaborasi dengan SatmokoBall Architecture Design dan PPI London, bertempat di Trinity Centre, Alford Place, London, akhir pekan lalu.

Acara IndoTaste mendapat dukungan KBRI London bertujuan untuk mempromosikan budaya kontemporer Indonesia di London, demikian Cathy Lelengboto, Indonesian Diaspora Limited kepada Antara London, Senin.

Dikatakannya masyarakat Inggris merasakan Indonesia melalui IndoTaste yang digelar untuk pertama kalinya tidak saja menarik perhatian masyarakat Indonesia di London, juga berbagai komunitas serta pelajar Indonesia yang tengah menununtu ilmu di UK.

Setidak-tidaknya sekitar 1.000 pengunjung yang datang dan menikmati Kuliner Indonesia dari hampir seluruh daerah di Indonesia berupaya mempromosikan Indonesia melalui Makanan Tradisional Indonesia, dengan tema “Gastrodiplomasi”.

IndoTaste mempersembahkan mulai dari makanan tradisional sampai kue basah untuk pencuci mulut dan segala macam minuman dingin seperti Es Cendol, Es Godir, Es Teler, Es Campur sampai Bir Indonesia.

Richard Kuhon, Event Planning Director IndoTaste mengatakan bahwa IndoTaste mempersembahkan lebih dari 20 macam makanan tradisional Indonesia.

Di antaranya Waroeng Windsor memperkenalkan Indonesia melalui Sate Ayam Madura, Sate Kambing dan Ayam Bumbu Bali, Warung Jogja dengan Gudeg Jogja dan Rempeyek khas Yogyakarta, Lesehan Yumi menjadi pusat perhatian pengunjung dengan mengulek bumbu untuk Rujak Uleg dan Gado-gado Uleg.

Sementara Kedai Kak Elvi dengan masakan khas Sate Padang nya, Anis Kitchen dengan Nasi Kuning Campur khas Sulawesi, Dapoer Wong Kito dengan Mpek-mpek Palembang, Warung Ibu Ros dengan Bakso Babat Jawa Timur dan Ayam Kremes.

WarungTeh Ina yang pernah menjuarai Cooking Queen di London mempromosikan Siomay Bandung dan Nasi Padang Rendang atau Ayam Kalio beserta Telor Balado, SadangkanToko Gordon menjual segala macam bumbu-bumbu Indonesia dan rempah2 bahkan juga menjual jengkol dan pete, Minyak Kayu Putih sampai Sapu Lidi.

Warung Chef Budiono menjual masakan khas dari keluarga yaitu Iga Sapi Bakar khas Pemalang dan Bubur Ayam Darkinih Indramayu. Salah satu atraksi di IndoTaste yang digemari pengunjung adalah Demo Masak oleh Chef Budiono yang memberikan demo memasak Ikan khas Indonesia yang bisa dimakan dengan bihun dan juga kentang ongklok.

Event Productions Director IndoTaste, Stevanda Jesicca mengatakan selain Festival Makanan Indonesia, IndoTaste dimeriahkan dengan pagelaran Musik oleh pelajar Indonesia yang sedang studi di London (PPI London), Tarian Jaipongan Daun Pulus oleh ibu Alexandra Vie. Dan yang menjadi pusat perhatian pengunjung ketika Lasmini naik panggung dengan lagu-lagunya.

Vica Novalia, Marketing and Promotions Manager IndoTaste mengatakan telah mendapatkan banyak “feedback” atau umpan balik yang sangat baik dari pengunjung yang menikmati segala macam makanan Indonesia. Malah ada yang datang kembali untuk santap malam.

Mereka mengatakan tidak sabar menunggu IndoTaste berikutnya yang akan digelar sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Presiden PPI London Nicholas Fransiscus, senang dan puas bisa bekerja sama memeriahkan IndoTaste dengan mempersembahkan budaya kontemporer Indonesia di London yang akan dapat memelihara hubungan bilateral Indonesia dan Inggris melalui pagelaran-pagelaran kulinari dan kreatif Industri.

Sumber: http://traveling.bisnis.com/read/20160418/223/538971/beragam-kuliner-khas-indonesia-hadir-di-indotaste-london

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: