News

Dubes Hamzah Thayeb Hargai Kontribusi Pelajar Indonesia

T.M. Hamzah Thayeb

T.M. Hamzah Thayeb (Source: Republika Online)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Irlandia Utara, Hamzah Thayeb menghargai kontribusi para pelajar Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) UK dalam mempromosikan Tanah Air.

Hal itu disampaikan Dubes Hamzah Thayeb dalam acara pertemuan PPI UK Summit 2016 yang dihadiri para pelajar yang ada di Inggris yang berlangsung di kota Leeds, demikian Kepala Departemen Internal Organisasi PPI UK Muhammad Zulfikar Rakhmat, kepada Antara London, Jumat (22/1).

Dubes juga menyampaikan tentang perlunya sinergi antara PPI UK dan PPI cabang serta menekankan pentingnya kemauan
bersama untuk memberikan kebermanfaatan bagi Indonesia. Pada kesempatan itu dubes juga menyampaikan salam perpisahan karena akan mengakhiri masa tugasnya sebagai duta besar di Inggris.

Menurut Muhammad Zulfikar Rakhmat, mahasiswa Ph.D Researcher, School of Social Sciences University of Manchester dalam pertemuan itu dihasilkan beberapa poin penting yaitu kerja sama berbagai proker PPI UK di bidang Riset dan Kajian Strategis, Informasi dan Komunikasi, Seni dan Budaya serta Pengabdian Masyarakat.

PPI UK Summit 2016 dihadiri oleh seluruh pengurus dan perwakilan PPI Cabang serta KBRI London bertujuan untuk menginformasikan program-program kerja yang diusung PPI UK selama periode kepengurusan kepada perwakilan PPI cabang demi terjadinya sinergi dan keselarasan program kerja antara PPI UK dengan PPI cabang.

Sementara itu Ketua PPI UK Media Wahyudi Askar mengatakan dalam pertemuan yang dihadiri departemen PPI UK, perwakilan PPI Cabang, dan pihak KBRI diisi dengan diskusi sinergi antar PPI Cabang.

Diskusi ini terbagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan pembagian wilayah selatan, tengah, dan utara, dengan dipandu koordinator masing-masing wilayah. Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi, misi, dan program kerja PPI UK 2016 dan diskusi sinergi program kerja antara PPI UK dan PPI Cabang.

Sederet acara PPI UK Summit 2016 diakhiri dengan deep-sharing session yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antar-pengurus PPI UK. Dengan terlaksananya PPI UK Summit 2016, diharapkan program kerja yang telah disusun oleh PPI UK dan PPI cabang dapat terwujud secara maksimal.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/01/22/o1bt96284-dubes-hamzah-thayeb-hargai-kontribusi-pelajar-indonesia

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: