News

Mahasiswa Indonesia di Inggris, Galang Aksi #freedomtobreathe

BENCANA  kabut asap di Indonesia, masih belum bisa teratasi. Sebaran asap dari kebakaran hutan dan lahan di Sumatera serta Kalimantan, kini bahkan sudah merambah hingga ke Papua. Dampak asapnya juga mulai dirasakan masyarakat di pulau Jawa.

Kondisi berlarut-larut bencana kabut asap di Tanah Air , mengundang keprihatinan mahasiswa Indonesia di luar negeri. Ovin (23) salah satunya. Mahasiswa S2 yang tengah menuntut ilmu di Inggris ini, bersama rekan-rekannya dari berbagai negara, menggelar diskusi membahas bencana kabut asap.

’’Dari hasil diskusi yang digelar di Nottingham, Inggris, kami akhirnya sampai pada kesimpulan untuk melakukan aksi di sosial media guna memberi dukungan pada korban asap. Juga dukungan pada pemerintah, agar bencana ini segera bisa teratasi dan tidak terulang lagi,’’ kata Ovin.

Aksi ini kata Ovin, sebagai upaya untuk memberi kabar pada dunia tentang bencana kabut asap yang sedang melanda Indonesia. Dilakukan dengan cara meningkatkan social awareness melalui foto di sosmed seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya.

Aksi ini juga untuk menunjukkan bahwa ’Dunia Peduli Pada Korban-korban Asap’ dan mendukung pemerintah agar segera menuntaskan masalah asap sekonkrit-konkritnya.

Sumber: http://riaupos.co/90436-arsip-mahasiswa-indonesia-di-inggris-galang-aksi-freedomtobreathe.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: