News

Salam Merdeka dari Upacara 17 Agustus di Leeds

HUT 70-Leeds-1

(Sumber: PPI Leeds)

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang jatuh pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2015, PPI Leeds mengadakan acara 17 Agustus di Hyde Park, Leeds. Acara ini dimulai dengan upacara bendera, serta pidato dari Pak Arief Gusnanto selaku pembina upacara. Beliau menyampaikan kepeduliannya terhadap keadilan sosial yang belum merata di Indonesia. Acara upacara 17 Agustus ini juga dibantu oleh teman-teman pengurus dan adik-adik PPI Leeds sebagai petugas upacara.

Setelah upacara bendera, acara dilanjutkan dengan beragam lomba khas 17 Agustus layaknya di Indonesia. Cuaca yang terik pun tidak membuat semangat warga PPI Leeds luntur dalam mengikuti permainan 17 Agustus. Hal ini pun terlihat dari antusiasme peserta lomba yang terdiri dari anak-anak dan dewasa. Berbagai macam lomba yang dimainkan adalah lomba makan donat, lomba balap kelereng, lomba balap karung, estafet merdeka, kaki yang terikat dan gol-kan dengan botolmu!

HUT 70-Leeds-5

(Sumber: PPI Leeds)

Rangkaian acara 17 Agustus kali ini ditutup dengan pemotongan tumpeng bersama dengan warga Leeds. Fariz Isnaini selaku ketua PPI Leeds pun menyampaikan bahwa “Sebenarnya konsep acara 17 Agustus ini sederhana yaitu, supaya kita tidak lupa identitas kita sebagai warga Indonesia”.

Oleh karena itu, maksud dan tujuan dari acara ini adalah dimanapun kita sebagai warga Negara Indonesia, meski harus merantau, harus tetap mengingat identitas kita sebagai warga Indonesia.

Oleh: Melissa Hendriana

Galeri foto: Salam Merdeka dari Upacara 17 Agustus di Leeds

Sumber: http://ppi-leeds.com/berita/salam-merdeka-dari-upacara-17-agustus-di-leeds/

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: