News

PPI UK Goes Back Home di Universitas Diponegoro

Pada hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2015, PPI UK bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Diponegoro mengadakan acara “PPI UK Goes Back Home”. Acara PPI UK Goes Back Home diadakan di auditorium gedung FISIP Universitas Diponegoro, Semarang. Pada kesempatan itu, PPI UK melakukan sharing session dengan lebih dari 100 orang mahasiswa Universitas Diponegoro mengenai pengalaman hidup dan belajar di UK serta cara mendaftar kuliah di UK. Sebelumnya, acara PPI UK Goes Back Home tahun 2015 juga telah diadakan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta; Universitas Airlangga, Surabaya; serta Universitas Sam Ratulangi, Manado.

PPI UK Goes Back Home-1

(Sumber: PPI UK)

Acara dimulai sekitar jam 10 pagi. Sebelum masuk sesi seminar, perwakilan BEM FISIP Univeristas Diponegoro membacakan tilawah Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia oleh seluruh hadirin. Selanjutnya, Pembantu Dekan III FISIP Universitas Diponegoro memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi acara PPI UK Goes Back Home.

PPI UK Goes Back Home diawali dengan presentasi oleh dua orang perwakilan PPI UK, Luthfilaudri Nadhira dan Muhammad Zulfikar. Adapun isi dari presentasi mulai dari hal yang bersifat santai dan menghibur hadirin seperti pengalaman suka-duka kehidupan dan belajar di UK sampai dengan hal yang serius seperti tata cara pendaftaran kuliah serta tips dan trik cara belajar di UK. Usai presentasi diberikan, para peserta diperkenankan untukmemberikan pertanyaan sampai dengan pukul 12 siang. Sesi tanya jawab disambut dengan sangat antusias oleh para peserta, terlihat dari kualitas pertanyaan yang sangat kritis. Sebelum acara ditutup, PPI UK mengadakan kuis tentang UK yang berhadiah buku “Kuliah di Inggris Raya” yang merupakan satu program kerja Divisi Kajian Strategis PPI UK 2014-2015.

PPI UK Goes Back Home-2

(Sumber: PPI UK)

Acara ini diharapkan dapat menumbukan rasa semangat bagi para mahasiswa di Indonesia untuk melanjutkan studi di UK, sekaligus untuk memberikan informasi mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan. Dengan banyaknya pilihan beasiswa dan persyaratan yang tidak rumit, kuliah di UK kini bukanlah hal yang mustahil!

Sumber: http://ppiuk.org/ppi-uk-goes-back-home-di-universitas-diponegoro/

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: