News

Tari Saman, Hadir dalam Festival Idul Fitri di Inggris

IMG_8168IMG_8185Citizen6, London Perayaan Idul Fitri di Inggris masih berlanjut, Mayor of London mengadakan Festival Idul Fitri pada tanggal 25 Juli 2015 yang bertempat di Trafalgar Square, London. Pelajar Indonesia di London turut berpartisipasi menghadirkan Tari Saman dalam festival yang dipadati oleh tak kurang dari 10.000 pengunjung.

Tim tari saman yang terdiri dari 9 mahasiswa yang sedang menempuh master dan PhD program di London ini, mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan Tari Saman kepada warga dunia yang mengunjungi Trafalgar Square yang merupakan salah satu pusat lokasi wisata di London, Inggris.

IMG_8178Panitia dari Festival Idul Fitri ini pun menyatakan kagum akan tarian tradisional Indonesia yang berasal dari Aceh ini.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan hadirnya food stall dan cultural stand yang diikuti oleh berbagai negara muslim di dunia seperti Qatar, Turkish, Morocco, South Asia, Malaysia, Egypt, Lebanon, Arabic, Brunei Darussalam, dan juga Indonesia yang diwakili oleh Hello Indonesia dan Little Bandung.

Tak hanya hidangan halal yang tersedia dalam festival idul ftri yang telah diadakan ke-10 kalinya ini, pengunjung pun dapat menikmati live performance music, peragaan busana, pameran kaligrafi, dan juga face-painting untuk anak-anak.

Pengirim:
Ria Dwi Agustina
Mahasiswa S2, Psychiatric Research
King’s College London, UK

Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/2280767/tari-saman-hadir-dalam-festival-idul-fitri-di-inggris

Rekaman singkat penampilan Tari Saman:

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: