News

Rocket to the Moon: Berbagi dengan Siswa

Pada hari Jum’at, 12 Juni 2015, PPI UK melaksanakan salah satu program kerja dari Divisi Pengabdian Masyarakat, yaitu Rocket to the Moon, di Tiverton Academy, Birmingham. Program ini melibatkan 6 orang perwakilan dari PPI UK serta dua orang volunteers. Kegiatan Rocket to the Moon ini pada dasarnya bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada para siswa di UK, serta berinteraksi dengan mereka melalui berbagai jenis kegiatan, seperti menonton video tentang Indonesia, mencoba memainkan angklung, menari poco-poco, dan mengajak para siswa untuk membuat menggambar dan menulis.

image25

Program kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dikhususkan untuk siswa kelas 5 dan 6, sedangkan sesi berikutnya untuk siswa kelas 1 dan 2. Acara dibuka dengan perkenalan mengenai PPI UK sebagai organisasi pelajar Indonesia di UK, diikuti dengan penayangan video tentang Indonesia. Para siswa dan guru tampak sangat antusias menyaksikan video yang ditayangkan. Banyak dari mereka yang kemudian mengutarakan pertanyaan tentang Indonesia. Program dilanjutkan dengan showcase alat musik tradisional angklung dimana para siswa mendapat kesempatan untuk mencoba memainkan angklung secara bergiliran. Setelah itu, tarian poco-poco diperagakan oleh volunteers dan para siswa dipersilahkan untuk mencoba memperagakannya di depan kelas.

image24

Acara ditutup dengan mengajak para siswa untuk menulis dan menggambar tentang apa yang mereka ketahui tentang Indonesia. Beberapa gambar terbaik dipilih di akhir kegiatan dan siswa yang terpilih mendapatkan souvenir dari PPI UK.

image28

Sumber: http://ppiuk.org/rocket-to-the-moon-berbagi-dengan-siswa/

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: