News

PPI UK Champions League 2015

Kejuaraan tahunan PPI UK Champions League hadir kembali dengan melahirkan juara lama dan juara baru pada dua cabang olahraga yang dipertandingkan.

PPI UK-CL2015-2

Tim Newcastle. (Sumber: PPI UK)

Bertempat di Trinity Sports Centre, Manchester, pada tanggal 2 Mei 2015, PPI UK Champions League memberikan warna tersendiri tahun ini dengan memperkenalkan cabang olahraga basket untuk pertama kalinya pada turnamen tahunan ini. Dengan maksud untuk lebih mempersatukan pelajar Indonesia dan pelajar dari negara ASEAN, maka pada cabang basket PPI UK mengundang mahasiswa ASEAN dari Manchester Asian Sports (MAS) dan Manchester Business School (MBS) untuk berkompetisi melawan PPI Greater Manchester (GM) dan hasilnya pun tidak kalah menarik dari cabang sepakbola yang sudah diperkenalkan konsepnya terlebih dahulu di tahun sebelumnya.

Dibuka dengan MAS melawan MBS, kompetisi sengit sudah ditunjukkan dari awal, kedua tim menunjukkan bahwa mereka hampir sama hebatnya walau MBS lebih banyak melakukan foul dan pada akhirnya kalah dengan skor 27 (MBS) – 38 (MAS). Pertandingan kedua mempertandingkan antara PPI GM dan MBS. Keunggulan stamina dan skuad yang mumpuni dari PPI GM membuat MBS cukup kewalahan menghadapi ketangguhan PPI GM dan pada akhirnya PPI GM dapat memenangkan pertandingan dengan jarak skor yang lebih jauh 22 (MBS) – 41 (PPI GM). Pertandingan ketiga dan terakhir dari cabang basket mempertemukan PPI GM dan MAS. Kedua tim menunjukkan bahwa mereka layak mendapatkan trophy pertama cabang basket PPI UK Champions League. Pertandingan yang sangat sengit terjadi walau harus diakui, faktor stamina sangat mempengaruhi permainan PPI GM dan pada akhirnya mereka harus kalah dengan jarak skor yang tidak begitu jauh dengan 46 (MAS) – 36 (PPI GM) dan MAS berhak untuk membawa pulang trophy pertama cabang basket PPI UK Champions League.

PPI UK-CL2015-1

Tim Manchester. (Sumber: PPI UK)

Beralih ke sepakbola, PPI Newcastle kembali menjadi juara untuk edisi kedua PPI UK Champions League setelah berhasil mengalahkan PPI GM di babak final. Format yang agak berbeda dengan tahun lalu, 5 tim bertanding dengan format liga dan knock out, memainkan 7-a-side football dan semangat dari masing-masing tim cukup mempengaruhi sengitnya kompetisi sepakbola PPI UK Champions League pada tahun ini. PPI Newcastle dengan semangat untuk menjadi juara kembali, PPI GM dengan niat untuk tidak mengulang kesalahan pada babak final tahun lalu, PPI Liverpool untuk akhirnya bisa menembus babak final setelah terhenti di semifinal tahun lalu, PPI Durham dan PPI Coventry dengan harapan bisa memberikan kejutan setelah pertama kalinya lolos ke babak utama pada tahun ini. Pertandingan berlangsung sengit dari awal, semua tim menunjukkan bahwa masing-masing dari mereka pantas untuk mengangkat trophy PPI UK Champions League. Klasemen akhir pada akhirnya memang menunjukkan suatu kejutan dengan PPI Newcastle memimpin klasemen diikuti dengan PPI GM, PPI Coventry, PPI Durham dan PPI Liverpool dan dengan begitu 4 tim pertama berhak lolos ke babak semifinal.

Babak semifinal pun tidak kalah sengitnya. PPI Newcastle dapat dengan mulus melaju ke babak final setelah mengalahkan PPI Durham 4-0 sedangkan PPI GM mendapatkan perlawanan yang lebih sengit dari PPI Coventry walaupun pada akhirnya mereka juga melaju ke babak final dengan skor 2-0 mengalahkan PPI Coventry. Babak final menjadi pertandingan ulangan tahun lalu, PPI Newcastle berhadapan dengan PPI GM kembali di turnamen ini. Faktor stamina menjadi faktor sangat penting di pertandingan ini dimana kedua tim harus beradu strategi agar ini tidak sangat mempengaruhi alur pertandingan. Pertandingan berlangsung sangat sengit, kedua tim menunjukkan kegigihan dan kemauan tinggi untuk menjadi juara tahun ini. Pada akhirnya, PPI GM harus mengakui kehebatan PPI Newcastle untuk kedua kalinya setelah kalah dengan skor 3-0 dan PPI Newcastle kembali keluar sebagai juara sepakbola PPI UK Champions League edisi 2015. Selamat kepada Manchester Asian Sports dan PPI Newcastle, sampai bertemu kembali di edisi mendatang.

Sumber: http://ppiuk.org

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: