Information

[Closed] Britain Goes Batik-Part Two (Deadline for Submission 25 May 2015)

Britain Goes Batik PPI UK April 2015Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009. Maka dari itu, tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Karena hari raya tersebut baru dimulai sejak tahun 2009, maka penting bagi para pelajar Indonesia di UK untuk turut merayakan hari Batik.

Namun, cukupkah kita mengenakan Batik hanya setahun sekali? Cukupkah kesadaran kita akan sejarah Batik dan sulitnya proses pembuatan Batik? Tidak hanya itu, cukupkah pengetahuan kita mengenai busana-busana tradisional Indonesia lainnya? Cukupkah hanya kita orang Indonesia yang mengenal busana-busana tradisional Indonesia?

Dalam tujuan tersebut, PPI UK mengadakan program Britain Goes Batik dan mengajak seluruh pelajar Indonesia di UK untuk mengenakan pakaian atau aksesoris yang mengandung unsur ke-Indonesia-an pada periode waktu tertentu. Setiap periode akan memiliki tema yang berbeda-beda.

Pada “Britain Goes Batik-Part Two” kali ini, tema yang diambil adalah “Situs Sejarah atau Ciri Khas Kota”. Periode lomba 15 April hingga 25 Mei 2015. Kirimkan fotomu ke ppiunitedkingdom@gmail.com.

Sumber: http://ppiuk.org

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: