Information

Kesempatan Magang di KBRI London

Perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) bertemu dengan beberapa perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London pada hari Kamis (29/01/2015). Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan peluang mahasiswa untuk magang di KBRI.

Kesempatan bagi mahasiswa untuk magang di KBRI terbuka sangat lebar. Persyatannya pun sangat sederhana, yakni dengan mengirimkan CV/resume, lembar motivasi, serta bukti bahwa calon pemagang adalah mahasiswa aktif di UK. Bukti tersebut dapat berupa kartu mahasiswa atau transkrip nilai terakhir. Posisi yang dapat diajukan oleh calon pemagang antara lain menjadi staf magang Fungsi Politik, Fungsi Ekonomi, Fungsi Protokol dan Konsuler, serta Fungsi Penerangan dan Sosial-Budaya. Dokumen-dokumen tersebut dapat dikirimkan langsung ke kantor KBRI atau melalui e-mail ke kbri@btconnect.com, dan ditujukan kepada divisi yang dipilih (misalnya: “Kepada Yth. Kepala Fungsi Politik”).

Namun, menurut oleh Ibu Dethi Gani, Sekretaris III pada Fungsi Ekonomi KBRI London, KBRI tidak mengalokasikan dana insentif untuk para pemagang. Meskipun tidak menguntungkan secara finansial, kesempatan magang di KBRI tentunya akan menjadi pengalaman belajar yang berharga. Selamat mencoba!

Sumber: http://ppiuk.org/kesempatan-magang-di-kbri-london/

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: