News

Debut Pianis Muda Indonesia di London

LONDON (HN) – Pianis remaja Indonesia Maria Immaculata Setiadi mengawali debutnya di London, Inggris, bermain dalam Konser Festival Music yang diadakan Asia House selama tiga hari pada 19-21 Januari.

Jemari pianis yang akrab dipanggil Imma ini dengan terampil memainkan berbagai komposisi klasik komposer dunia, mulai dari Beethoven hingga Debussy. Sebagai anak bangsa, ia tak lupa menyisipkan gubahan dari komposer Indonesia Trisutji Kamal berjdulu “Angin Barat”.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan panitia Music Feature and Talent Unlimited yang mengelar Festival ini. Saya berharap musik bisa menjadi jembatan budaya,” ungkapnya.

Pemegang gelar S-2 di bidang pertunjukan piano (piano performance) di Royal College of Music ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti patron dari Music Feature and Talent Unlimited, Canan Maxton, serta sang guru Nigel Clayton.

Patron Music Feature and Talent Unlimited, Canan Maxton mengapresiasi Imma sebagai pianis yang sangat berbakat dan mereka merasa senang bisa menampilkannya di acara Music Festival di London.

Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb dan Sekretaris Satu KBRI London, Heni Hamidah ikut menikmati festival tersebut bersama dengan penikmat musik klasik di London lainnya.

Imma yang pernah mendapatkan beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan Indonesia mengaku sangat menghargai kedatangan Dubes Hamzah Thayeb dalam festival tersebut.

Dubes Hamzah Thayeb pun mengaku sangat menikmati konser tersebut dan menyatakan bangga melihat keahlian Imma sebagai pianis muda Indonesia yang dapat mengharumkan citra bangsa Indonesia di dunia musik internasional, selain musik tradisional gamelan Indonesia yang sangat dikenal di Inggris.

Selain Imma, Festival Musik itu juga menampilkan Award winning Indian pianist Julian Clef dan Korean pianist Jason Bae serta Masterclass with Turkish classical pianist Ay edeniz G k in.

Reportase : Antara
Editor : Sandi Prastanto

Sumber: http://www.harnas.co/2015/01/22/debut-pianis-muda-indonesia-di-london

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: