News

2015, Kuota Beasiswa Chevening Naik 3 Kali Lipat

TEMPO.CO, Jakarta – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mengatakan kuota penerima beasiswa Chevening tahun 2015 akan dinaikkan tiga kali lipat. “Kami sudah mengumumkan rencana untuk meningkatkan jumlah beasiswa tiga kali lipat ke 70 beasiswa untuk mahasiswa yang akan ke Inggris tahun depan,” ujarnya dalam konferensi pers di kediamannya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Desember 2014.

Menurut Moazzam, sekarang proses seleksi penerima beasiswa sedang berlangsung. Beasiswa Chevening sendiri, kata dia, sudah populer di Indonesia dan banyak mahasiswa yang mengambil manfaat dari program itu. Pendaftaran beasiswa untuk tahun ajaran 2015 berlangsung sejak Agustus hingga November lalu.

Moazzam membanggakan pendidikan di Inggris yang memiliki lebih dari 150 universitas berkualitas dengan standar dunia. Ia berharap lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia bisa belajar di Inggris. “Saya berharap, pada masa depan, kami akan meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia ke Inggris dengan program dari pemerintah Indonesia karena mereka juga punya program beasiswa,” kata Moazzam.

Karena itu, Moazzam ingin meningkatkan kerja sama Indonesia-Inggris dalam bidang pendidikan. Bentuknya berupa kerja sama universitas di Inggris dengan universitas di Indonesia untuk meningkatkan kualitas.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/12/19/079629769/2015-Kuota-Beasiswa-Chevening-Naik-3-Kali-Lipat

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: