News

Beasiswa Universitas Warwick untuk Pelajar RI

JAKARTA – Indonesia menjadi salah satu negara sasaran utama kampus asing untuk melakukan ekspansi. Salah satunya adalah Universitas Warwick, Inggris.

Universitas Warwick menjalankan dana kemitraan internasional untuk mendukung pengembangan kemitraan dengan universitas dan lembaga penelitian terkemuka di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya, Indonesia terpilih menjadi negara prioritas untuk dana tersebut.

Maka, untuk mewujudkan program tersebut, Universitas Warwick bekerja sama dengan beasiswa dari pemerintah United Kingdom (UK). Mereka menyediakan dua beasiswa untuk tahun akademik 2015/2016.

“Universitas Warwick ingin menarik siswa terbaik dari Indonesia untuk bergabung dalam program master dan sangat senang untuk bekerjasama dengan Kedutaan Besar Inggris dengan menawarkan dua beasiswa Chevening untuk tahun akademik 2015,” ujar Direktur Urusan Internasional Universitas Warwick James Kennedy di Shanghai Blue, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut James, minat masyarakat Asia, termasuk Indonesia untuk melakukan studi lanjut di luar negeri terbilang tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah mahasiswa Asia maupun Indonesia di Universitas Warwick setiap tahun.

“Jumlah mahasiswa Asia termasuk Indonesia yang studi ke luar negeri terus bertumbuh setiap tahun sehingga menimbulkan permintaan yang tinggi. Oleh karena itu, kami menjadikan Indonesia sebagai negara prioritas program tersebut,” paparnya.

Dia menambahkan, Universitas Warwick sangat multikultural karena para mahasiswanya berasal dari berbagai negara. Jadi, selain memperkaya ilmu pengetahuan, mahasiswa Indonesia juga berkesempatan menikmati kekayaan budaya global.

“Jumlah mahasiswa Indonesia di Universitas Warwick cukup banyak dan berharap tahun ini jumlahnya bisa meningkat hingga 50 orang. Kami harap individu-individu berbakat tersebut akan memperoleh keahlian baru dalam bidang mereka dan menerapkannya untuk kepentingan masyarakat Indonesia setelah kembali ke Tanah Air,” imbuh Kennedy. (rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2014/10/14/65/1052170/beasiswa-universitas-warwick-untuk-pelajar-ri

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: