News

Ini Cara Pelajar Indonesia di Inggris Rayakan Hari Batik Nasional

Jakarta – Pelajar Indonesia di United Kingdom (UK) punya cara yang berbeda untuk memperingati Hari Batik Nasional. Mereka menggelar konser angklung dan menyajikan berbagai makanan khas Indonesia.

“Konser angklung ini juga disaksikan oleh para pelajar dari berbagai negara, tidak lupa berbagai sajian makanan khas Indonesia juga tersedia di acara tersebut,” ujar Koordinator Informasi dan komunikasi Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) Gilang Nur Rahman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/10/2014).

Gilang mengatakan performance angklung bertajuk ‘Batik Goes to Sheffield’ ini digelar oleh komunitas pelajar Indonesia di kota Sheffield. Tidak kalah ramai, PPI UK sebagai wadah aspirasi kreativitas pelajar di UK, mengadakan lomba foto dan kuis melalui sosial media twitter untuk menyemarakkan peringatan acara batik nasional.

“Setidaknya lebih dari 15 foto-foto kreatif yang sudah masuk ke akun twitter @PPIUKOfficial dengan tagar ‘Britain Goes Batik’. Untuk meningkatkan ‘awareness’ tentang budaya Indonesia, PPI UK mengadakan lomba foto ‘selfie’ setiap tanggal dua di tiap bulannya,” ungkapnya.

“Kampanye ini dilakukan agar pelajar Indonesia pada khususnya dan masyarakat lokal Inggris pada umumnya bisa lebih mengenal salah satu pakaian khas Indonesia ini. Di tahun-tahun berikutnya, kami mengharapkan tidak hanya batik yang bisa dikenal di Inggris raya melainkan pakaian adat seperti ulos, kebaya, songket juga bisa di kenal secara luas,” tutupnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/10/03/074824/2708463/10/ini-cara-pelajar-indonesia-di-inggris-rayakan-hari-batik-nasional

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: