News

Gebyar Gebyar membahana di Wisma Nusantara London

London (ANTARA News) – Lagu Kebyar-Kebyar yang dipopulerkan oleh penyanyi Gombloh serta lagu perjuangan lainnya seperti Pahlawan merdeka dan sepasang mata bola berhasil membangkitkan rasa kebangsaan masyarakat Indonesia yang ada di Inggris.

Dalam acara temu masyarakat yang diadakan KBRI London dalam rangkaian HUT RI ke 69, penyanyi Ana Aldiana yang mengawali debutnya sebagai penyanyi di Inggris membawa suasana Kemerdekaan Indonesia semakin meriah.

Usai upacara bendera yang digelar di halaman belakang Wisma Nusantara, di Bishob Grove, Dubes Hamzah Thayeb dan Ny Lastry Thayeb berbaur dengan masyarakat menyaksikan bazar yang diikuti oleh masyarakat Indonesia di London.

Perayaan HUT RI di kediaman Dubes bagi kami yang jauh dari kampung halaman selain untuk mengenang jasa pahlawan juga sarana untuk bersilaturahmi,ujar Lies Parish yang datang bersama Euis Walter dari daerah Wickford, Essex kepada Antara London, Minggu.

Lies Parish mengakui bazar makanan menarik perhatian nya selain bisa bertemu dengan rekan-rekannya. “Saya senang meliat pak Dubes bersama istri berbaur bersama masyarakat menikmati hiburan tanpa menempatkan diri sebagai VIP sebagaimana pejabat tinggi di Indonesia, ” ujar ibu empat putri berangkat dewasa.

Lebih dari dua ribu masyarakat Indonesia di Inggris mengikuti perayaan HUT RI yang ke 69, yang diisi dengan berbagai lomba dan juga penjualan rafel tiket berhadiah tiket pesawat Garuda London Jakarta London dan hadiah menarik lainnya.

Bazar makanan juga diikuti kelompok INDUK yang beranggotakan pekerja domestik di London yang menjual makanan seperti rujak cingur, Mie Ayam, nasi rames,telur asin , Kikil pedas,Tape singkong , onde onde , lemper,rempeyek ,Nogosari, Udang tempurayang banyak diminati.

Dalam acara memperingati HUT RI yang diadakan di Wisma Nusantara, Minggu 17 Agustus penyanyi Ana Andiana menghibur masyarakat Indonesia yang haus akan hiburan. “Saya senang dan bangga bisa tampil dalam acara yang sangat penting ini,” ujar Ana yang tampil bersama sang putri Fia (16) pelajar di Alec Hunter Humanities College.

Sejak hijrah ke Inggris setahun lalu, Ana yang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di usia lima tahun, berupaya tampil sebagai penyanyi di Kerajaan Inggris, disela sela waktunya sebagai pramugari di perusahaan penerbangan internasional.

Ana Aldiana, sebelumnya bekerja di perusahaan penerbangan Garuda Indonesia yang pada tahun ini akan membuka jalur penerbangan ke London, nonstop dari Jakarta via Amsterdam menyiapkan lagu dangdut untuk memeriahkan suasana HUT RI ke 69 .

Ana yang berhasil meraih juara 1 “Braintrees Got Talent pada tahun 2012, sementara sang putri Fia menjadi juara 1 pada tahun berikutnya 2013 sejak usia lima tahun sudah menyanyi di Taman Impian Jaya Ancol.

Ana yang sejak 1995 mulai bekerja sebagai pramugari di Garuda Indonesia akhirnya pindah ke penerbangan asing Air Atlanta Icelandic yang berbasis di berbagai negara. Bila tidak terbang Ana melakukan hobby menyanyi di berbagai acara .

Berbagai lomba pernah diikutinya dan juga sering memenangkan berbagai festival antara lain? Hailai singing festival, Juara Cipta Pesona Bintang dan pernah mewakili Indonesia ke acara 3rd Asean Pioneer karaoke championship, juga pernah tampil secara live di stasiun televisi SBC di Singapore.

Setelah menikah dengan seorang Pilot asal Scotland yang dulu colleague di perusahhan Air Qtlanta Icelandic, akhirnya Ana yang pernah tinggal di Malaysia dan Indonesia pindah ke UK pada Februari 2012 dan mulai menyanyi di daerah Essex seperti di pubs and hotel mengisi acara kawinan bersama penyanyi local.

Kesempatan mengisi acara peringatan HUT RI bagi Ana merupakan debut nya untuk bisa melangkah menuju panggung hiburan di Inggris dan banyak lagu-lagu barat yang dikuasainya selain dangdut yang cukup populer. (ZG)

Editor: B Kunto Wibisono

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/448885/gebyar-gebyar-membahana-di-wisma-nusantara-london

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: