News

PPI UK Gelar Konferensi Tentang AFTA

London, (Antara Sumbar) – Persatuan Pelajar Indonesia di Inggris atau PPI UK kembali menggelar konferensi atau Indonesian Scholar International Convention atau ISIC yang tahun ini mengambil tema”Rediscovering Indonesias Potential Facing The Challenge of ASEAN Free Trade Area ( AFTA ).”

Ketua ISIC 2014 Arie Wibowo, kepada Antara London, Selasa mengatakan Konferensi ISIC yang merupakan acara akademis tertua untuk pelajar Indonesia sedunia yang diinisiasi para pelajar yang tergabung dalam PPI UK sejak tahun 2000.

Dikatakannya Indonesian Scholar International Convention atau ISIC akan digelar pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2014 mendatang sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda.

Arie Wibowo mengutarakan konferensi yang sebelumnya dikenal sebagai Temu Ilmiah Internasional Mahasiswa Indonesia (TIIMI) selain menjadi wadah pertukaran ide antara pelajar Indonesia di segala penjuru negara juga bertujuan untuk pembuat kebijakan, professional dan masyarakat umum.

Misi utama ISIC adalah sebagai medium pelajar untuk menulis dan merepresentasikan penelitiannya dalam bentuk karya ilmiah yang hasil pemikiran akan didiskusikan bersama kalangan akademisi dan professional, ujar Arie Wibowo yang tengah mengambil program Doktor di Universitas Cranfield Inggris.

Ia pun memastikan bahwa setiap tulisan yang memiliki ide inovatif dan solusi yang berbeda akan dipilih untuk dipublikasikan dalam jurnal internasional terkemuka yakni The International Jurnal of Management Science and Informatioan Technology ( IJMSIT ).

¿ Saya berharap partisipasi pelajar lebih besar tahun ini agar ISIC terus berkembang menuju kaliber konferensi tingkat internasional,¿ ujarnya.

Sejalan dengan acara utama ISIC juga menggelar kompetisi debat , blog, fotografi dan malam kebudayaan atau Gala Cultural Night. Informasi mengenai ISIC sendiri dapat ditinjau pada website isic-tiimi.co.uk. (*/sun)

Sumber: http://www.antarasumbar.com/berita/internasional/d/21/350128/ppi-uk-gelar-konferensi-tentang-afta.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: