News

Dubes Thayeb rayakan kemenangan tim All England

London (ANTARA News) – Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, Teuku M. Hamzah Thayeb bersama Ny. Lastry Thayeb, merayakan kemenangan tim All England Indonesia yang meraih dua medali emas dari ganda putra dan ganda campuran di kota Birmingham, Inggris.

Penerangan, Sosial dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Pensosbud KBRI) London, Heni Hamida, kepada ANTARA News pada Selasa mengemukakan, Dubes Thayeb dan Ny. Lastry Thayeb bersama seluruh staf maupun Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di negeri itu menggelar pesta kemenangan sesaat setelah ganda putra dan ganda campuran Indonesia meraih juara di All England, Minggu malam (9/3).

“Untuk merayakan kemenangan itu, KBRI London mem-booking dua restoran, karena satu restoran tidak cukup untuk menampung seluruh atlet dan ofisial serta suporter Indonesia yang mencapai seratus orang yang bergembira menyambut sang juara,” katanya.

Hamzah Thayeb menyampaikan, kalau saat ini orang Indonesia bangga dengan keberhasilan Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad yang berhasil menjadi juara ganda campuran All England 2014, maka dirinya adalah orang yang paling bangga.

“Sejak peraihan juara All England 2012, 2013 dan sekarang 2014, saya selalu menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung pertandingan saat atlet bulutangkis Indonesia meraih juara,” ujarnya.

Ia menimpali, “Tahun 2014 kebahagiaan dan kebanggaan saya bertambah dengam diraihnya juara All England ganda putra oleh Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.”

Dubes Thayeb berharap, keberhasilan itu juga akan diikuti oleh partai tunggal putra, tunggal putri maupun ganda putri pada masa yang akan datang.

Pada kesempatan merayakan pesta kemenangan itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pelatih yang telah berjuang guna melahirkan pebulutangkis yang tangguh.

Menurut Sekretaris Tiga KBRI London Yudho Priambudi Asruchin, sorakan meriah dari para pendukung Indonesia mengisi National Indoor Arena Birmingham, Inggris, saat dua pasangan ganda Indonesia bertanding dan meraih gelar juara pada turnamen bulu tangkis All England 2014 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil merobohkan Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam dua set langsung 21-13, 21-17. Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana menjadi pasangan yang mencatat kemenangan tiga kali berturut-turut di All England, setelah terakhir kali prestasi ini dicatat oleh ganda Korea, Park Joo-bong/Chung Myung-hee pada 1989-1991.

Sebelumnya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memuaskan rasa penasaran meraih gelar juara All England pertama mereka. Ahsan/Hendra mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo / Kenichi Hayakawa.
(T.H-ZG)

Editor: Priyambodo RH

Featured image courtesy of Ardhy Priandanu.

Liputan dukungan PPI dan masyarakat Indonesia di Inggris:

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/423337/dubes-thayeb-rayakan-kemenangan-tim-all-england

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: