News

Malam Keakraban Sambut Mahasiswa Indonesia di London

London, 9/2 (Antara) – Perhimpunan Pelajar Indonesia London menyambut para mahasiswa yang baru datang dari Tanah Air untuk menuntut ilmu di Inggris dalam acara “Malam Keakraban PPI London 2014 Keindahan dalam Kebersamaan”.

Malam keakraban (Makrab) selain dihadiri para pelajar Indonesia di London juga Atase Pendidikan KBRI London, Fauzi Soelaiman dan Deputy Chief of Mission Harry R. James Kandou yang berlangsung di Ruang Crutacala KBRI, pada akhir pekan ini.

Panitia Makrab, Novi Setiani, kepada Antara London, Minggu, mengatakan acara dimulai dengan berbagi pengalaman dari dua mahasiswa Indonesia di London, yakni Ian Wirajuda yang tengah mengambil program doktor di London School of Economics dan Michele Mamahit di University of Greenwich.

Ian Wirajuda menceritakan pengalamannya selama menuntut ilmu di London yang banyak hal hal positif dan bermanfaat yang bisa dipetik. London dan Jakarta memiliki banyak perbedaan dalam pelayanan seperti di sekolah dan kantor bank.

Mungkin ada juga sedikit kesamaannya seperti macet atau bencana banjir yang saat ini juga sedang melanda Jakarta dan juga di Inggris, ujar putra mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda.

Dikatakannya layaknya Jakarta, London memiliki banyak alternatif tempat-tempat wisata dan hiburan yang dapat dinikmati dikala mahasiswa jenuh belajar seperti konser musik atau teater dan juga menonton sepak bola atau ikut klub basket.

Acara Makrab dilanjutkan dengan “welcoming speech” dari Ketua dan Sekertaris Jenderal PPI London Adri Hamzah dan Vanessa Prasetyo yang mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa Indonesia baru di London.

Dikatakannya acara Makrab bertujuan untuk memperkenalkan PPI dan berbagai komunitas yang ada di London yang dapat mempererat hubungan di antara pelajar Indonesia baik yang baru maupun lama.

Sambutan selamat datang juga disampaikan Fauzi Soelaiman selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan yang menjadi penganti orang tua pengganti selama menuntut ilmu di rantau. Ia menjelaskan hak dan kewajiban seluruh mahasiswa Indonesia untuk segera melaporkan diri ke konsuler guna mendaftarkan diri ikut dalam Pemiliham Umum 2014.

Sementara itu, Deputy Chief of Mission, Harry Kandou, mewakili Duta Besar Hamzah Thayeb yang tidak dapat hadir memperkenalkan diplomat yang bekerja di KBRI London.

Ia juga berharap mahasiswa Indonesia untuk aktif mempromosikan Indonesia di kampus masing-masing dengan menyelenggarakan berbagai acara yang dapat menyatukan dan mengakrabkan warga Indonesia di Inggris.

Acara Makrab semakin meriah dengan penampilan Winnie and Friends yang menampilkan lagu Treasure, Menghujam Jantungku, dan Rame-rame. Dilanjutkan dengan menampilkan Faldo dan Rey dengan lagu Kita dan Begitu Indah serta Band White Collar yang membawakan lagu Nirwana dan Kamulah Satu Satunya.

Selain itu anggota Persekutuan Kristen Indonesia se-Inggris Raya (PERKI) menampilkan Pelangi di matamu dan ditutup dengan Aurel and friends dengan lagu Iris dan acara games tebak lagu yang didengungkan Indra dari PPI London.

Selain penampilan musik, perkenalan komunitas-komunitas siswa seperti Indonesian London Basketball (ILB), PPI London Football, dan PERKI acara ditutup dengan menikmati hidangan makanan Indonesia.

Sumber: http://www.iyaa.com/berita/nasional/umum/3127934_1124.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: