News

Nasi Gudeg Obati Rindu Indonesia di Newcastle

Meet and Greet PPI Newcastle

Pak Harry Kandou memberikan sambutannya di acara Meet and Greet PPI Newcastle. (Courtesy of PPI Newcastle)

London (Antara Jogja) – Hidangan pempek Palembang, siomay dan nasi gudeg Yogya mengobati rasa rindu akan makanan Indonesia bagi para pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Newcastle, Inggris.

Dalam acara “Meet and Greet” yang digelar PPI Newcastle menyambut  pelajar Indonesia yang baru sampai di Newcastle untuk memulai tahun ajaran baru dihadiri Atase Pendidikan KBRI London  T.A. Fauzi Soelaiman dan Deputy Chief of Mission Harry Kandou, kata Wakil Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI)  Newcastle Angeline Tjandra kepada Antara London, Selasa.

Acara yang diadakan di History Room, Newcastle University Students Union ini dihadiri  kurang lebih 60 pelajar Indonesia yang ada di Newcastle dari mulai pra-universitas sampai PhD.

Pada kesempatan itu, Atase Pendidikan KBRI London  T.A. Fauzi Soelaiman memberi presentasi singkat tentang peran KBRI di London, beserta informasi penting seperti lapor diri, cara perpanjangan paspor dan pemilu 2014.

Ia juga menekankan pentingnya memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat di Inggris dan memberi pesan untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin selama berada di Inggris.

Ketua PPI Newcastle Bintang Febriyan selaku ketua PPI Newcastle memperkenalkan seluruh pengurus PPI Newcastle periode 2013-2014 beserta program kerja yang akan diadakan selama satu tahun, sedangkan  Ketua Al-Imanu dan PERKI juga memberikan informasi mengenai pengajian dan kebaktian rutin yang bisa diikuti pelajar Indonesia.

Meet and Greet kali ini yang diadakan di History Room, Newcastle Univeristy Student Union, menyediakan bazar makanan Indonesia seperti pempek Palembang, siomay dan nasi gudeg Yogya.

“Pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Newcastle yang terdaftar saat ini mencapai 118 orang, dan diharapkan akan terus bertambah setiap tahunnya,” kata Bintang Febriyan.

(H-ZG)

Editor: Masduki Attamami

Presentasi dari PPI Newcastle di acara ini dapat diunduh di sini.

Galeri foto: Meet and Greet PPI Newcastle

Sumber: http://jogja.antaranews.com/berita/319525/nasi-gudeg-obati-rindu-indonesia-di-newcastle

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: