News

Universitas Terbuka Raih Peringkat Pertama Kinerja BLU PTN Terbaik

TANGERANG — Universitas Terbuka (UT) menorehkan lagi prestasi dengan ditetapkannya sebagai satuan kerja yang memiliki kinerja Badan Layanan Umum (BLU) terbaik dari 22 PTN yang telah menjadi PK-BLU Bidang Pendidikan di Bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hasil penilaian itu ditetapkan dengan Keputusan Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU, Kemenkeu, Nomor KEP 219/PB.5/2013 Kementerian Keuangan tentang Penetapan Hasil Penilaian Satuan Kerja BLU Bidang Layanan Pendidikan Tahun 2012, tanggal 31 Desember 2013.

“UT menempati peringkat pertama terbaik dengan skor 83,73 dan memperoleh predikat AA-Baik sebagai Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) Bidang Pendidikan. Penilaian kinerja BLU ditujukan pada aspek keuangan dan pelayanan. Aspek keuangan meliputi rasio keuangan dan kepatuhan pengelolaan keuangan BLU, sedangkan aspek layanan mencakup kualitas layanan serta mutu dan manfaat layanan bagi masyarakat,” jelas Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed. Ph.D, kemarin.

Menurut Tian, prestasi ini patut disyukuri sebagai pengakuan pemerintah atas hasil kerja keras segenap segenap pimpinan dan pegawai UT terhadap upaya perbikan terus-menerus untuk tertib administrasi dalam konteks pengelolaan kelembagaan yang good governance.

Dia menambahkan, dengan penilaian terbaik ini — artinya  UT telah melaksanakan janji untuk mengelola keuangan dan memberikan kualitas layanan dengan baik terhadap masyarakat  ketika mengajukan diri untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan PK-BLU.

“Selain itu, Sistem Jaminan Kualitas yang UT miliki telah memungkinkan segenap layanan dilakukan sesuai dengan Standar Operation Prosedur (SOP) sehingga mendapat apresiasi dan penilaian tertinggi,” ujar Tian. (machda)

Sumber: http://www.bekasibusiness.com/2014/01/30/universitas-terbuka-raih-peringkat-pertama-kinerja-blu-ptn-terbaik/

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: