News

Mahasiswa Indonesia Rayakan Wisuda Di Leeds Inggris

London (ANTARA News) – Perhimpunan Pelajar Indonesia di Leeds bekerja sama dengan Leeds University Business School mengadakan perayaan wisuda mahasiswa  Indonesia lulusan program master   di the Great Hall, di University of Leeds, Inggris.

Resepsi dihadiri Atase Pendidikan KBRI di London Prof Dr T A Fauzi Soelaiman, dan Julia Clarke (Pro-Dean for Student Education), Louise McCarthy (Head of Overseas Promotion) dan Jessica Johnson (Postgraduate Tutor of Accounting and Finance), kata Ketua PPI Leeds, Dicky Faizal Aprianto di London, Jumat.

Dikatakan, sebanyak   delapan wisudawan asal Indonesia, yang seluruhnya adalah mahasiswa lulusan program master di Leeds University Business School, mengikuti perayaan wisuda terdiri atas  Lola Arieza, Dini Wulandari, Avisa Azalia, Donna M. Aditjipto, Kartika Kusumaning Tyas, Gamal Sidharta, Soraya Rosadha dan Miranda Wiratania.

Ketua  PPI Leeds, Dicky Faizal Aprianto mengatakan perayaan wisuda bertujuan untuk menyambut dan memberikan perayaan sederhana untuk wisudawan yang datang dari Indonesia, khususnya untuk wisudawan  tanpa didampingi keluarga.

“Selain itu, dengan mengundang Pak Fauzi datang ke Leeds, kami ingin meningkatkan hubungan yang baik antara University of Leeds dan pemerintah Indonesia”, ujar Dicky Faizal Aprianto.

Dalam sambutannya, Prof. John Fisher selaku Deputy Vice-Chancellor University of Leeds mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan mengatakan bahwa lulusan harus bersiap karena akan memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Namun demikian, cukup banyak lulusan University of Leeds asal Indonesia yang tidak dapat hadir di perayaan wisuda kali ini. Dini Wulandari, salah satu wisudawan yang lulus  dengan predikat `Distinction’ (Cum Laude – red) mengatakan, “Sayang sekali ada beberapa teman-teman dari Indonesia dari jurusan lain yang tidak dapat menghadiri wisuda karena terkendala jarak”.

Perayaan wisuda mahasiswa Indonesia diadakan untuk ke dua kalinya di University of Leeds di tahun 2013 dalam rangkaia acara  Wisuda bagi seluruh mahasiswa yang berlangsung selama lima hari sejak tanggal 16 Desember lalu.

Editor: Laode Masrafi

Sumber Featured Image: http://yorkshirecf.com

Sumber: http://www.antarasultra.com/berita/269500/mahasiswa-indonesia-rayakan-wisuda-di-leeds-inggris

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: