News

Wapres Boediono Kunjungan Kerja di London

London (ANTARA News) – Wakil Presiden Boediono pukul 6.51 waktu setempat atau pukul 13.51 WIB, Selasa, (29/10), tiba di Bandara Internasional Heathrow, London, setelah melakukan perjalanan sekitar 17 jam dari Jakarta dengan transit di Singapura.

Wapres yang menggunakan pesawat komersial Singapore Airlines saat tiba di Bandara Heathrow disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris T.M. Hamzah Thayeb dan sejumlah pejabat tinggi di KBRI London.

Wakil Presiden Boediono selama kunjungan kerja di London, Inggris, 28 Oktober-1 November 2013 akan menghadiri berbagai pertemuan berskala internasional antara lain “Open Government Partnership Summit”.

Agenda lain yang akan dilakukan Wapres Boediono selama di London adalah menghadiri “World Islamic Economic Forum” pada 29 Oktober. Wapres juga akan memberikan kuliah umum di depan mahasiswa di Universitas Oxford.

Indonesia akan menjadi co-chairman “Open Government Partnership Summit” tahun 2014, sehingga Wapres Boediono akan menerima serah terima dari David Cameron untuk menjadico-chairman tahun depan.

“Open Government Partnership” saat ini memiliki anggota 60 negara dan Indonesia merupakan salah satunya. OGP adalah suatu gerakan yang bertujuan untuk membangun komitmen negara anggota agar lebih transparan, lebih akuntabel dan mendorong meningkatkan kualitas layanan publik bagi masyarakatnya.

Editor: Desy Saputra

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/402619/wapres-boediono-kunjungan-kerja-di-london

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: