News

Dosen STEI Tazkia Raih Penghargaan di UEA

Bogor, 17/4 (Antara) – Murniati Mukhlisin, dosen Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia, Bogor, meraih penghargaan karya tulis terbaik dalam  Konferensi Keuangan Islam Internasional 2013 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, 15-16 April.

Murniati yang mewakili STEI Tazkia, dalam karyanya mengemukakan mengenai studi tentang persepsi pemangku kepentingan bank syariah terhadap harmonisasi syariah dalam standar pelaporan keuangan di Indonesia.

Penelitian yang dilakukannya bersama Mohammad Hudaib-University of Glasgow, Inggris dan Toseef Azid-The Markfield Institute of Higher Education, Inggris ini adalah penelitian persepsi yang pertama yang mengupas isu syariah dalam akuntansi.

“Saya berterima kasih kepada Tazkia yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menekuni karir akademik dalam bidang akuntansi Islam dan saya berhutang budi kepada Bank Indonesia kantor perwakilan London yang turut memberikan sponsor untuk datang ke konferensi ini,” ujar Murniati seperti dirilis Humas STEI Tazkia, Rabu.

Penghargaan diberikan oleh Kabir Hassan, professor dari University of New Orleans, Amerika Serikat yang juga selaku Pemimpin Redaksi Islamic and Middle Eastern Finance and Management Journal.

Empat penghargaan yang lain diberikan kepada The Electrum Partners-USA, Alhuda-Pakistan, ISRA-Malaysia, dan
USIM-Malaysia.

Kabir dalam sambutannya menganjurkan para peneliti Muslim untuk mempublikasikan risetnya di  jurnal-jurnal internasional seperti Emerald Publising.

“Yang perlu para peneliti lakukan adalah buat riset, dan tulis dalam format yang terbaik, kirim ke editor jurnalnya secara online,” kata Kabir.

International Islamic Finance conference 2013 yang digelar Emerald Publising ini berlangsung di Park-Hyatt Hotel, Saadiyat Island, Abu Dhabi, UEA, dihadiri para akademisi, pakar syariah dan praktisi dari berbagai negara seperti Aljazair, Iran, Yaman, Pakistan, Maroko, dan Uni Emirat Arab.

Selain itu juga hadir perwakilan Amerika Serikat, Inggris, Australia, Maladewa, India, Mauritius, Malaysia, dan Indonesia.

Dalam konferensi ini, antara lain didiskusikan mengenai pentingnya sebuah standar “Good Corporate Governance” yang berlandaskan syariah bagi institusi keuangan syariah di seluruh dunia.

Editor: Teguh Handoko

Sumber: http://bogor.antaranews.com/berita/4717/dosen-stei-tazkia-raih-penghargaan-di-uea

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: