Information

Ajakan Datang ke Acara Kesenian PPI London dan Manchester

PPI United Kingdom (London) –  Bulan April ini, yang bersamaan dengan liburan Easter, 2 PPI Cabang akan melaksanakan acara terbesar mereka. PPI London akan mengadakan Rendezvous dan PPI Greater Manchester akan mengadakan Indonesian Cultural Night. Bakal kayak apa sih acaranya? Yuk kita baca:

1. Acara: ‘RENDEZVOUS‘ di London (PPI London), Sabtu 20 April 2013

poster-rendezvous-4PPI London tahun ini akan mengadakan acara terbaru mereka yang bernama ‘RENDEZVOUS‘. Acara ini akan diadakan di Bishop Gate Institute London, persisnya di dekat Liverpool Tube Station.

Acara ini akan mempertunjukkan berbagai bakat para pelajar Indonesia di London yang sangat beragam. Tari saman dan tari Bali akan menjadi dua tarian utama yang akan ditampilkan. Selain itu, para tamu yang hadir juga dapat menyaksikan dan mengikuti kelas membatik, mulai dari mendesain,nyanting, sampai mewarnai.

Acara juga akan diiringi suara merdu para penyanyi dan band akustik PPI London yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Alunan musik tradisional juga akan terdengar karena akan ada gamelan yang mengiringi berbagai kegiatan acara. Dan pastinya bakal ada stall-stall makanan Indonesia! Jadi tunggu apa lagi, jangan lupa datang tanggal 20 April ini di London, gratis!

Info lengkap tentang RENDEZVOUS: ppilondon.com/2013/04/01/rendezvous/.

2. Acara: Indonesia Cultural Night (ICN) di Manchester (PPI Manchester), Minggu 21 April 2013. 

poster-icn-2013Setelah London yang mengadakan Rendezvous untuk Inggris bagian selatan, PPI Greater Manchester siap mengguncang Inggris utara dengan acara tahunannya yaitu Indonesia Cultural Night (ICN). Pada tahun ini, PPI GM mengangkat tema ‘Indonesia at a Glance’ karena mereka ingin menunjukkan sebagian kesenian tradisional Indonesia yang mampu menggambarkan Indonesia, karena jelas tidak mungkin menampilkan seluruh kesenian milik lebih dari 300 suku bangsa.

Acara ini akan diselenggarakan bersamaan dengan Hari Kartini, yaitu 21 April. Seperti biasa, tarian-tarian tradisional akan menghibur para pengunjung di lokasi acara yaitu Manchester Academy 1 yang berada di gedung Student Union.

Tahun lalu workshop batik sangat ramai pengunjungnya, dari anak kecil sampai dewasa, dan tahun ini akan diadakan lagi. Dan pastinya yang selalu orang Indonesia di perantauan nantikan, stall makanan-makanan tradisional bakal siap memuaskan lidah kalian semua yang rindu akan cita rasa tanah air.

Tiket masuk hanya 3 pounds, jadi tunggu apa lagi, ayo datang dan kita goyang Manchester!

Info lengkap ICN Manchester: www.facebook.com/events/540740602637122/.

Sumber: http://www.ppiuk.org/node/1878

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: