News

PPI London Temui UP4B Tentang Papua

Sabtu, 9 Maret 2013

London (ANTARA) – Mahasiswa Indonesia di London yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London mengadakan pertemuan dengan Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B) di KBRI London, Jumat.

Mahasiswi MA Communication di Westminster University, Devfanny Aprilia Artha, kepada ANTARA London, Sabtu menyatakan bahwa pertemuan dengan UP4B ini memberikan informasi terbaru mengenai keadaan Papua saat ini.

Pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Crutacala, KBRI London pada hari Jumat, dihadiri para mahasiswa dan staff KBRI London.

Isu-isu populer yang berkaitan dengan Papua menjadi tema pembicaraan antara UP4B dengan PPI-London. Para mahasiswa antusias melayangkan pertanyaan kepada Bambang Darmono selaku ketua UP4B.

Delegasi UP4B sebelumnya mengadakan pertemuan dengan All Party Parliamentary Group for Indonesia (APPGI), Asia-Pacific Program of Amnesty International beserta Amnesty Southeast Asia Research and Campaign di London.

PPI London Temui UP4B di KBRI London

PPI London Temui UP4B di KBRI London. (Foto: PPI London)

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan UP4B untuk memajukan Papua dipaparkan Bambang Darmono yang menyampaikan kesulitan-kesulitan yang dialaminya selama bertugas sebagai kepala Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Diharapkan pertemuan UP4B dengan pihak Inggris dapat merumuskan suatu solusi untuk perdamaian dan kesejahteraan di Papua.

Selain itu, Bambang Darmono juga menghimbau para mahasiswa sebagai penerus bangsa untuk berperan serta di dalam memajukan Papua. Hal tersebut bertujuan untuk merealisasikan visi dalam membangun Papua yang lebih baik.

Sumber: http://www.antarasumbar.com/berita/internasional/d/21/276441/ppi-london-temui-up4b-tentang-papua.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters