News

Anak Indonesia raih penghargaan tertinggi di sekolah bola MU Inggris

Senin, 22 Oktober 2012

London (ANTARA News) – Anak Indonesia pertama dari pasangan perkawinan campur Jack Brown (11) berhasil meraih penghargaan dan juara The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School, di sekolah bola yang diberikan kepada siswa terbaik setiap akhir semester half time MU – Stoke match di Old Trafford, Manchester, Inggris, akhir pekan.

World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing masing, ujar ibunda Jack, Indah Brown kepada ANTARA London, Minggu.

Pada pertandingan keahlian itu diuji keterampilan dari empat macam yaitu  short passing, loafting, dribbling, kick ups. “Alhamdulilah Jack mendapat skor yang terbaik sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya Alex dari Inggris,” ujar Indah Brown.

 Are you Indonesian? Wow, that’s interesting.”

Menurut Indah, yang membuatnya merasa terharu, saat Jack di wawancarai dan mengatakan “I am Indonesian”. Sehingga semua orang tepuk tangan. Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan berkata “Are you Indonesian? Wow, that`s interesting.”

Suatu pengalaman yang tidak dapat dipercaya Jack bisa ikut dalam MUSS dan bahkan menjadi juara the World Final Skill test MUSS untuk anak-anak yang berusia antara 10 dan 16 tahun dari pemain terbaik dari seluruh dunia. “Saya sangat bangga dengan keberhasilan Jack,” ujar Indah.

Jack Brown (Foto: Solopos.com)

Putra pasangan Indah Brown dan Lance Brown yang sangat mengidolakan pemain sepakbola Inggris Rooney bercita-cita ingin menjadi pemain bola terkenal, “Jack idol is Rooney,” ujar Indah.

Jack lahir 2 Nov 2001 di Jakarta gemar bermain bola dan mulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun saat bersalaman dengan Rooney matanya langsung berkaca-kaca. “Mum, my heart was beating very hard when I shaked Rooney`s hand,” ujar Jack seperti yang dituturkan Indah Brown.

Sejak usia balita Jack sudah berlatih sepakbola di klub dan di rumah hampir setiap hari dengan sang kakak George yang juga pencinta sepak bola. Jack mengikuti klub MU Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadi pemain terbaik MUSS Dubai.

Pada tahun 2007 MUSS Dubai pindah ke Abu Dhabi dan mereka berdua latihan di Arsenal Dubai menjadi Team Development squad.

Menurut Indah Brown, Setiap liburan musim panas Jack dan George selalu mendaftar pada football summer camp baik itu di Inggris atau di Indonesia.

Pada bulan Juli 2012 ini Jack dan George mendaftar di summer camp MUSS Singapore yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam tahun sampai 16 tahun.

Waktu itu Jack juga berhasil memenangkan score tertinggi sebanyak 600 point mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya bersama enam pemenang lainnya.

Sebanyak enam pemenang yang akan ditandingkan lagi di Singapore, tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford Oct 2012.

Di Dubai Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010 dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Selain itu Jack juga terpilih sebagai the best midfielder 2012 pada IFA Tournament dan bercita cita menjadi pemain MU dan masuk dalam tim nasional Inggris, England National team.(ZG)

Editor: B Kunto Wibisono

Sumber: Antara
http://www.antaranews.com/berita/339844/anak-indonesia-raih-penghargaan-tertinggi-di-sekolah-bola-mu-inggris

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters