News

Pelajar Rayakan Hari Batik di London

Selasa, 3 Oktober 2012

London (Kompas.com)–Para pelajar Indonesia di London, Inggris, turut merayakan Hari Batik Nasional dengan cara berfoto bersama di depan beberapa ikon kota London dengan ditetapkannya 2 Oktober sebagai Hari Batik seperti di Trafalgar Square dan Parliament Square.

Salah seorang pelajar yang tergabung dalam PPI London Narendra Kurnia Putra kepada ANTARA London, Rabu mengatakan meskipun kondisi cuaca London, Selasa sore dan  kurang bersahabat , tidak dapat membendung semangat belasan pelajar Indonesia yang sedang menjalani studi di London.

Para pelajar beramai-ramai berkumpul dan berfoto bersama dengan mengenakan busana batik kebanggaan masing-masing di daerah Trafalgar Square dan Parliament Square, London.

Sementara itu Wakil Ketua Internal PPI London, Tubagus Muhammad Aziz Soelaiman, mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa bangga para pelajar indonesia pada tanah airnya juga bisa menjadi ajang promosi batik di dunia internasional.

Sebelumnya Aziz Soelaiman mengimbau para pelajar Indonesia melalui situs jejaring sosial Persatuan Pelajar Indonesia London  untuk ikut merayakan Hari Batik Nasional.

(Foto: TMAS)

Diakuinya, batik sebagai  warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non benda – Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity- oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 dan didukung dengan terbitnya Keppres No.33 Tahun 2009, menjadikan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional , yang diperingati setiap tahunnya.

Selain menjadi sarana untuk memupuk rasa bangga akan budaya bangsa, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana perkenalan antara mahasiswa Indonesia yang baru tiba di Inggris, sehubungan dengan tahun ajaran yang baru dimulai, demikian Aziz Soelaiman.

Galeri Foto:

Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI London meramaikan Hari Batik Nasional di depan National Gallery, Trafalgar Aquare, London (Foto: TMAS)

Editor    : Jodhi Yudono

Sumber : ANTARA

http://oase.kompas.com/read/2012/10/03/23274770/Pelajar.Rayakan.Hari.Batik.di.London

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: