News

Bina Nusantara Simprug Juara OYE di Oxford

Sabtu, 22 September 2012

London, (ANTARA) – Siswa sekolah Bina Nusantara Simprug keluar sebagai juara Grand Champion dalam kompetisi British Parliamentary Debate, Persuasive Speech pada Oxford Youth Elite Competition yang diadakan di kota Oxford, Inggris.

Oxford Youth Elite (OYE) adalah kompetisi Bahasa Inggris dan juga pentas seni budaya yang dilakukan siswa-siswi Indonesia di kota Oxford, demikian keterangan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI London yang diterima ANTARA London, Sabtu.

Final kompetisi British Parliamentary Debate, Persuasive Speech diikuti sebanyak 85 siswa dan sembilan sekolah di Indonesia dihadiri Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI London di Inggris, T. A. Fauzi Soelaiman serta masyarakat kota Oxford dan mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Oxford.

Oxford Youth Elite Competition didukung sepenuhnya oleh EF Education First, International Academy dan British Council Jakarta diikuti siswa-siswi terpilih yang telah lolos seleksi di Indonesia diadakan selama dua minggu sejak tanggal 9 September lalu .

Sebanyak sembilan sekolah mengikuti kompetisi British Parliamentary Debate, Persuasive Speech dan pentas seni budaya adalah Sekolah Ciputra Surabaya, Sekolah Bina Nusantara Simprug, SMP 1 Padang, SMAN 6 Jakarta, SMA Al Hikmah Surabaya, SMA Labschool Kebayoran, SMA Global Mandiri Cibubur.

Para siswa mendapatkan pelatihan public speaking di minggu pertama dari EF Education First Oxford dan kemudian di minggu kedua dilanjutkan dengan kompetisinya.

Dalam sambutannya T. A. Fauzi Soelaiman menyampaikan bahwa kesempatan ini sebaiknya digunakan sebaik-baiknya untuk meninjau universitas terbaik di Inggris dalam memilih tempat pendidikan selanjutnya. Selain itu, diharapkan pula para siswa dapat menyebarluaskan pengalamannya pada teman-temannya di Indonesia.

Kompetisi Oxford Youth Elite bertujuan untuk membuka wawasan internasional siswa-siswi Indonesia dan juga memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat luar. Diharapkan kompetisi ini dapat berlangsung setiap tahun dan dapat menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang. (*/sun)

Sumber : ANTARA

http://www.antarasumbar.com/berita/internasional/d/21/246499/bina-nusantara-simprug-juara-oye.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters

%d bloggers like this: