News

Pianis Indonesia tampil Memukai di London

Selasa, 5 Juni 2012

London (ANTARA News) – Pianis Indonesia Maria Immaculata Setiadi tampil memukau pada KonserBelle Shennkman Music Programme yang disaksikan Dubes RI di London bersama Ny. Lastri Hamzah Thayeb yang digelar di ruang 41 National Galery, London.

Foto diambil dari website ANTARA

Acara yang diprakarsai the Royal College of Musictersebut merupakan konser menghadirkan musisi internasional dari The Royal College Music, ujar Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI London, Heni Hamidah kepada ANTARA London, Selasa.

Dikatakannya konser recital piano menghadirkan dua orang pianis muda yang memainkan musik klasik yang terinspirasi oleh lukisan-lukisan karya pelukis-pelukis internasional yang juga tengah dipamerkan. “Konser tersebut mencoba memadukan seni rupa dengan seni musik,” ujarnya.

Maria Immaculata Setiadi memainkan musik klasik karya komposer seperti Max Liebermann, Julius Schnorr von Carolsfeld , Lili Boulanger,Trisutji Kamal dan beberapa komposer musik klasik lainnya yang dimainkan secara medley dalam waktu kurang lebih 30 menit. Pada kesempatan tersebut juga tampil pianis muda asal Florida Amerika Julian Toha .

Maria Immaculata Setiadi merupakan penerima beasiswa unggulan tahun 2011/2012 yang baru saja menyelesaikan program S-2 di bidang piano performance, di Royal College of Music .

Imma panggilan akrab pianis muda tersebut kerapkali diundang untuk tampil pada acara-acara konser yang diselenggarakan oleh Royal College of Music yang juga menghadirkan musisi-musisi internasional lainnya.

Dubes Hamzah Thayeb sangat menikmati konser tersebut dan menyatakan bangga melihat keahlian Imma sebagai pianis muda Indonesia yang dapat mengharumkan citra bangsa Indonesia di dunia musik internasional.

Maria Immaculata Setiadi mengakui menampilkan proyek konser Orientale sebagai bagian dari festival piano tahunan di RCM tahun 2012 ini mengambil tema Vive Le Piano! untuk memperingati 150 tahun kelahiran komposer Prancis, Claude Debussy.

(ZG)

Editor: Ella Syafputri

Sumber : ANTARA

http://www.antaranews.com/berita/314200/pianis-indonesia-tampil-memukau-di-london

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters