News

Peresmian Atdik’s List di KBRI London

Sabtu, 16 April 2011

London, (ANTARA) -Kantor Atase Pendidikan (Atdik) KBRI London, Inggeris memberikan penghargaan untuk siswa, mahasiswa maupun karyasiswa yang mempunyai nilai yang cukup tinggi pada suatu periode tertentu.

Penghargaan Atdik”s List atau semacam Consistent Honor Roll atau Honor Roll itu bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi siswa yang mendapatkan nilai tinggi, dan kompetisi antara siswa Indonesia, kata Atase Pendidikan KBRI London, T. A. Fauzi Soelaiman, kepada Antara London, Sabtu.

Fauzi Soelaiman menjelaskan siswa yang mendapatkan Atdik”s List akan mendapatkan sertifikat dari atase pendidikan setiap term, dan namanya akan tercantum pada papan Atdik”s List di Kedutaan untuk periode sekitar setahun.

Nama pemenang akan dimasukkan ke dalam website kedutaan .

“Daftarnya tidak akan dihapus sehingga sejarah Atdik”s List dapat dilihat dari tahun ke tahun,” ujarnya .

Diharapkan, sertifikat dari KBRI ini dapat masuk kedalam curriculum vitae siswa sehingga menaikkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan maupun pekerjaan yang lebih baik.
Menurut T. A. Fauzi Soelaiman, bagi Kedutaan, pembuatan Atdik”s List akan membantu bidang konsuler karena salah satu persyaratannya adalah siswa tersebut melaporkan diri sebelumnya ke KBRI London.

Selain itu, bagi mereka yang ingin masuk dalam Atdik”s List perlu mengirimkan transkripnya ke KBRI sehingga siswa terbiasa untuk melaporkan hasil studinya secara berkala ke KBRI.

Atdik”s List untuk KBRI London dimulai untuk Term yang berjalan di awal tahun 2011.

Kesempatan ini terbuka untuk siswa dari Year 1 hingga mahasiswa Ph.D. Syaratnya adalah nilai siswa tersebut adalah sempurna di term tersebut. Jika nilai maksimum adalah A*, maka semua mata pelajaran yang diambil pada term tersebut adalah A*.

Bila distinction adalah nilai maksimum, maka semua mata pelajaran yang diambil harus mendapatkan distinction. Syarat lainnya adalah bahwa minimal harus ada tiga mata pelajaran yang diambil pada term tersebut untuk pendidikan hingga S1 atau 2 mata kuliah untuk pendidikan S2 dan S3, dan tidak termasuk thesis atau dissertation.

Syarat lainnya adalah bahwa siswa tersebut telah mendaftarkan diri ke KBRI sebelum term tersebut berakhir dan mengirim application form tersebut beserta copy transkript yang didapatkan pada term yang dinilai.

Untuk mengecek keabsahan, maka diperlukan pula surat dari headmaster/dekan/student service centre di sekolah yang bersangkutan yang menyatakan siswa tersebut terdaftar di sekolah tersebut pada term yang dinilai. Siswa yang dapat masuk dalam Atdik”s List untuk setiap term yang mendapatkan nilai tertinggi untuk semua mata pelajaran. (*/sun)

Sumber : ANTARA

http://www.antarasumbar.com/id/berita/internasional/d/21/161133/atdiks-list-untuk-siswa-berprestasi-di-london.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters