News

Raker PPI UK di London

Minggu, 20 Februari 2011

London (ANTARA) – Sebanyak 19 cabang Persatuan Pelajar Indonesia di Inggris Raya mengadakan rapat kerja 19-20 Februari sekaligus memperkenalkan Atase Pendidikan KBRI London yang baru.

Pada kesempatan itu, Ahmad Fauzi Soelaiman diperkenalkan sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London yang baru, menggantikan Riza Shibudi.

Ahmad Fauzi Soelaiman mengatakan anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di manapun berada adalah merupakan duta bangsa.

Ia berharap para pelajar Indonesia di luar negeri dapat membantu menjalin kerja sama yang baik.

Kepada para pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) United Kingdom di Inggris, Fauzi berharap dapat membuat program yang bermanfaat seperti membuat situs yang informatif dan mutakhir serta membuat basis data seluruh pelajar dan mahasiswa yang ada di luar negeri.

Ahmad Fauzi yang juga mantan Ketua Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS (Permias) Cabang Minnesota mengharapkan PPP dapat membuat basis data yang menjadi pegangan bagi siswa/mahasiswa baru dan juga mereka yang selesai pendidikan dan hendak pulang ke Tanah Air.

Ia juga menyarankan PPI untuk membuat buku tahunan sebagai pengikat antaranggota dan juga Ikatan Alumni UK.

Fauzi juga memaparkan program kerjanya yakni meningkatkan kerja sama bidang pendidikan, kebudayaan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi antara dua negara.

Selain itu menyelenggarakan pendidikan bahasa dan kebudayaan Indonesia di Inggris dan menyampaikan saran dan rekomendasi kebijakan pendidikan nasional berdasarkan hasil pengamatan atas perkembangan bidang pendidikan, kebudayaan,ilmu pengetahuan dan teknologi di Inggris.

Ia juga bertugas melakukan pembinaan masyarakat Indonesia khususnya para pelajar, mahasiswa dan karya siswa di Inggris dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Tubagus Ahmad Fauzi Soelaiman menghabiskan masa remajanya di Bethesda, Maryland, AS dan menempuh pendidikan di Western Junior High School, Bethesda, Maryland, AS serta Walt Whitman High School, Bethesda, Maryland, AS karena mengikuti sang ayah yang juga menjadi atase pendidikan di AS.

Ayah dari satu putra dan dua putri itu kuliah di Jurusan Teknik Mesin Universitas Maryland, AS, hingga 70 kredit kemudian menyelesaikannya di Jurusan Teknik Mesin ITB.

Fauzi meraih gelar master dan doktor dari Universitas Minnesota, AS.

Ia juga sempat menjadi dosen Program Studi Teknik Mesin ITB dan stas peneliti di Laboratorium Termodinamika, Pusat Rekayasa Industri, ITB, sebelum menjadi Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI London.

Sumber : ANTARA

http://id.berita.yahoo.com/persatuan-pelajar-indonesia-di-inggris-adakan-raker-20110219-204519-225.html

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters