News

Pertemuan dengan Pengurus ICMI London

Kamis, 10 Februari 2011

London, Radaronline

Prof Dr TA Fauzi Soelaiman mengharapkan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) London mampu mewarnai kehidupan masyarakat Islam di Inggris Raya.

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Prof Dr TA Fauzi Soelaiman mengatakan Indonesia memiliki banyak cendikiawan yang tersebar diseluruh dunia temasuk di Inggris Raya, katanya, saat menerima pengurus ICMI London di London, Rabu (9/02/2011) sore.
Ia berharap ICMI berperan menjembatani kehidupan warga Muslim Indonesia di Inggris Raya dalam berinteraksi dengan nilai-nilai kehidupan barat dan mampu proaktif membangun dialog dalam mengurai setiap perbedaaan yang timbul dalam kehidupan Islam. “Cendekiawan atau ilmuan merupakan aset nasional yang diharapkan memberikan kontribusi nyata pada pembangunan bangsa,” kata Fauzi, saat menerima Ketua ICMI London Nizma Scoffield, Bendahara Zeynita Gibbons dan Gatot SM Faisal di ruang kerjanya.

Fauzi selaku Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan ICMI London perlu melakukan inventarisasi para ilmuwan yang berada di Inggris Raya beserta bidang keilmuan yang mereka kuasai, baik yang bekerja dan menetap di Inggris maupun yang masih menempuh pendidikan pascasarjana.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus ICMI London menyampaikan program kerja, yaitu penyelenggaraan seminar bertemakan perekonomian syariah. Karena seminar itu merupakan rangkaian musyarawah dalam rangka pergantian pengurus pada bulan Mei mendatang.

Atase Pendidikan sangat terbuka terhadap sumbangsih pemikiran atau ide dalam permasalahan perekonomian di Indonesia. (Ant/Yeni)

Sumber : Radar Online

http://www.radaronline.co.id/berita/read/10577/2011/ICMI-Warnai-Islam-di-Inggris

Discussion

Comments are closed.

Books (Free)

“Indonesia Goes to School”

Past Events Posters